Safety Sign

Jul 9th, 2009 | By ndoys | Category: Inspirasi

Weekend lalu, kami melewati tempat pembuatan furniture skala kecil di daerah Jakarta Timur. Di sana ada sebuah palang yang menarik perhatian kami:

“SEBELUM MULAI BEKERJA BACA BISMILLAH 3 KALI”

safety

Agaknya itu merupakan sebuah usaha dari sang pemilik pembuatan furniture tadi untuk setidaknya mengusahakan keselamatan pekerjanya dengan cara yang sederhana, yaitu bertawakal. Karena sekilas saja terlihat perlengkapan keselamatan yang diperlukan bagi para pegawai sangat minim atau bahkan tidak tersedia. “Paling tidak tawakal sudah dilakukan,” dalam bayangan saya begitu katanya.

Berbeda dengan perusahaan-perusahaan besar yang juga sangat mengutamakan keselamatan pekerja. Peralatan seperti google, glove, ear plug, helmet menjadi barang wajib dan pasti disediakan. Bahkan bila pekerja tak mengenakan perlengkapan tersebut maka mereka akan mendapat peringatan keras. Safety Sign pun dipasang untuk mengingatkan agar para pekerja tidak lupa mengenakannya,

safety2

“THIS PROTECTIVE EQUIPMENT MUST BE WORN ON THIS SITE”.

Mengenai ketawakalan, itu kembali kepada masing-masing diri.

Menurut anda mana yang lebih baik? Menggantungkan keselamatan para pegawai anda kepada Tuhan, atau kepada alat keselamatan? Saya memilih keduanya, ikhtiar harus dilakukan dan kemudian bertawakallah dalam bekerja.

Artikel Terkait:

  1. To be, To Have dan Valency
  2. Lantunan Asma’ul Husna di Radio 91.0 FM Purwakarta
  3. Rasa Syukur dalam Bisnis
  4. Masih bangun pagi dengan bermalas-malasan?


Leave Comment