Beli Harddisk External Jangan Yang Tanggung

Jul 10th, 2009 | By ndoys | Category: Review

harddiskPertama kali saya membeli harddisk eksternal sekitar pertengahan tahun 2005. Ketika itu saya membutuhkannya untuk menyimpan dokumen-dokumen penting dalam jumlah yang besar, mulai dari dokumen proyek, standard international, e-book dan juga dokumen pribadi.

 

Sudah hampir 3 tahun harddisk itu digunakan,dan seiring dengan bertambahnya umur, kondisinya semakin menurun. Puncaknya adalah ketika harddisk itu sedikit terbanting, yang mengakibatkan sebagiannya mengalami bad sector. Terlebih lagi bad sector itu terjadi pada data-data yang penting. Beruntung setelah melalui proses yang rumit data-data tersebut masih bisa di-recover.

 

Saya yakin bukan saya saja yang mengalami hal semacam ini. Terbukti pabrikan harddisk dapat membaca keadaan sehingga sekarang telah beredar harddisk yang shockresistance. Beberapa diantaranya diproduksi oleh Freecom dan Transcend. Pada box dari produk tersebut tertulis bahwa harddisk akan tahan bila jatuh dari ketinggian dari 2 meter! So, bagi mereka yang memilki aktifitas mobile dan sering membawa eksternal harddisknya kemanapun dia pergi, maka patut dipertimbangkan untuk membeil harddisk jenis ini dibandingkan harddisk eksternal biasa. Memang harganya lebih mahal dari biasanya tapi tentunya data yang akan tersimpan didalamnya jauh lebih bernilai.

Artikel Terkait:

  1. VIOS: Fuel Saver Speed Maker


One comment
Leave a comment »

  1. tapi kalau uangnnya yang tanggung gmn bro? pengennya seh beli 2TB gituan hehehehehehe

Leave Comment