VIOS: Fuel Saver Speed Maker

Mar 18th, 2009 | By ndoys | Category: Review

VIOS di Indonesia memang sudah terkenal dengan image mobil taksi. Tapi seperti kata pepatah “don’t judge the book from its cover”, dibalik image jeleknya dan body yang agak ‘dongok’ terdapat kelebihan lain yang bisa menguntungkan penggunanya.Seperti yang digemborkan oleh Toyota, “Fuel Saver Speed Maker”, vios emang layak diacungi jempol untuk urusan irit bensin. Walaupun mesin harus diminumi pertamax yang harganya diatas premium, tapi terasa iritnya. Untuk ukuran dalam kota Jakarta aja bisa 1:11/12 (1 liter for 11 atau 12 km). Nah yang membuat terheran2 adalah untuk perjalanan luar kota, Jakarta-Bandung via tol  Cipularang bisa menunjukkan angka 1:18/20 (1 liter for 18 km bahkan bisa sampe 20 km).

Ya iyalah irit kan mesinnya cuman 1500cc, selain itu harga pertamax kan mahal, dimana untungnya? Untungnya seperti yang disebutkan di sisa moto toyota tersebut yaitu tenaga dan kencengnya.  Kalo soal ngebut di tol sih tergantung nyali yang mengemudi. Tapi untuk yang gak suka ngebut, bakal ngerasa banget kalo pas jalan tanjakan di cipularang.

Postingnya mungkin gak mutu, tapi biarin lah itung2 bantu toyota soalnya kasian banyak orang yang gak mau beli vios gara2 image taksinya. Siapa tau bisa dikasih test drive kalo ada mobil toyota baru muncul.

No related posts.


2 comments
Leave a comment »

  1. Selasa, 21 April 2009, 18:30 WIB

    Vios, Sedan Terlaris Saat Ini

    VIVAnews – PT Toyota Astra-Motor mengklaim sedan produksinya diminati konsumen Indonesia. Penjualan sedan Toyota untuk Maret mencapai 503 unit atau menguasai pangsa pasar hingga 36 persen.

    Dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Selasa 21 April 2009, kontribusi terbesar diperoleh dari Toyota Vios, dengan angka penjualan 321 unit. Disusul Limo 69 unit, Camry 65 unit, dan Corolla Altis sebanyak 43 unit.

    “Vios terus menjadi pemimpin pasar di kelasnya, menguasai lebih dari separuh pangsa pasar mini sedan,” kata Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Johnny Darmawan. Di kelas mini sedan, Vios memiliki pangsa 50,9 persen.

    ”Vios memang sedan andalan kami, dengan dukungan mesin 1NZ-FE yang irit bahan bakar dan berperforma tinggi,” ujar Johnny.

    Sejak pertama kali diluncurkan pada 2007, Vios menjadi pemimpin pasar di kelasnya. Kehebatan tenaga mesin dari Vios sudah dibuktikan di ajang balap touring nasional. Pembalapnya Aldo dari Toyota Team Indonesia menjadi kampiun di kelas Indonesia Touring Car Championship 2008.

    Sedangkan keiritan dari Vios sudah teruji dari berbagai tes. ”Keiritan bahan bakar menjadi keunggulan tersendiri bagi Vios, ” tutur Johnny.

    http://otomotif.vivanews.com/news/read/51258-vios__sedan_terlaris_saat_ini

  2. Highly descriptive blog, I liked that a lot. Will there be a part 2?

Leave Comment